Friday, March 23, 2012

Psychiatry is awesome!!!!



Tepatnya tanggal 23 desember 2011, dimana hari ujian terakhir stase  psikiatri. Ujian terakhir ??? ya, karena psikiatri adalah salah satu stase yang ujiannya setiap hari!!! Kebayang ga tuh pusingnya kaya apa? Udah ngatasin tentang kejiwaan, ujiannya tiap hari pula...daaaan yang paling bikin gila adalah disaat hari terakhir nilai saya jebloook dan saat pengumuman saya dinyatakan “GA LULUS”
Entahlah yaa, meskipun ada kesempatan her tapi saya teteeeep aja nangis bombay!hahaha yaa mungkin karena udah belajar mati-matian, pulang malem terus padahal cuma seminggu stase psikiatri ini tapi bikin badmood terus-terusan. Aseliiiii bete bgt waktu itu, sampe-sampe ga mood ngapa-ngapain. Meskipun abis itu ditraktir makan steak sama temen gara-gara bad mood tetep aja loh ga bisa ngilangin rasa stresnya ini. Jadi sebenarnya ada kisah dibalik cerita psikiatri ini karna saking takutnya sama psikiatri ini, saking mau lulusnya, saking ga mau lagi ketemu sama Pak Ali dan Ibu Ani (pasien paikiatri) hehehe lebai sii, ketemu mah gpp kan sekalian silaturahmi yaa :) intinya mau lulus aja deh di stase ini tapi nyatanya malah GA LULUS itu sesuatu bangeeeet..tapi yasudahlah mungkin Allah punya rencana lain dibalik ini semua.

Ceritanya gini, Jum’at pagi sebelum saya mau ujian saya udah niat mau sedekah ya kan seperti yang kita ketahui salah satu keutamaan sedekah yaitu jurus ampuh untuk disamping membantu orang-orang yang kurang mampu juga dapat mewujudkan apa-apa yang kita inginkan. Nah, saya langsung cari kakek-kakek tua yang biasa membersihkan jalan disekitar jalanan dekat kost’an saya, karena udah lamaaa banget ga ketemu jadi saya agak kesulitan mencarinya, padahal sebelumnya saya hampir setiap hari sebelum berangkat ke kampus pasti ketemu kakek-kakek itu tapi kali ini sulit sekali untuk mencari beliau, saya sampai cari ke jalanan raya dan ternyata kakek itu ada disana. Waaah, senangnya bisa ketemu kakek itu lagi, setelah saya ngobrol sebentar dan saya memberikan sedikit sedekah pada kakek itu saya langsung meluncur ke kampus untuk siap-siap ujian.
Sempat berfikir sebelum pengumuman yasudahlah usaha insyaAllah sudah, do’a sudah, restu orang tua agar dimudahkan ujianpun sudah, dan ditambah sedekah juga pastinya untuk menambah kuatnya doa ini untuk dikabulkanpun sudah saya lakukan tetapi mengapa malah tidak lulus yaa? Hehehe yasudahlah ambil positifnya aja mudah-mudahan ada hikmah dibalik ini semua, tapi anehnya dari sebelum dan sesudah ujian tersebut walaupun saya yakin saya bisa dalam ujian di satu sisi saya juga punya feeling ko kayanya saya gak akan lulus yaa? Ko kayanya saya harus her nih di stase psikiatri ini. Dan ternyata benar saja saya tidak lulus..So' positive thinking itu perlu loh untuk lebih menguatkan lagi.hehehe

Naaah dari kejadian psikiatri inilah saya jadi ingin buat blog, loh ko ga nyambung ya ? hahaha.. iya jadi ada salah satu teman saya yang satu kelompok dan dia juga ga lulus, diapun zupeeer bete! Terus dia bilang “shaaaan pokoknya gw mau ngegalau di blog. Ayo shan buat blog yuuu, enak loh bisa numpahin semua uneg2 kitaa” hahaha katanya gitu. Pengen banget sebenernya bikin blog dari dulu tapi ga sempet-sempet nah baru sekarang deh kesampean..
Dan entah kenapa 2 hari setelah kejadian ini yaitu tepatnya hari minggu saya diajak Tafaqur Qur’an oleh junior saya di kampus, itu sebenarnya acara organisasi di salah satu tempat di kota Bekasi tapi orang luar boleh ikut acara tersebut. Kebetulan banget kampus saya lagi libur jadi saya bisa ikut deh.hehehe. Tafaqur Qur’an di Puncak walaupun selama 3 hari tapi saya sangat mendapatkan hal-hal yang menyenangkan diantaranya saya mendapatkan banyak teman baru, bisa tadarus dan menghapal Al-Qura’an di alam terbuka, dan yang paling seru adalah tracking dan body raftingnya...seru abeeeeessss !!! Bukankan itu semua salah satu nikmat yang Allah berikan untuk saya juga ? Jarang-jarang ada acara Tafaqur Qur'an yang super menyenangkan dan biayanyapun sangat-sangat murah meriah..Alhamdulillah...
 












 ini foto bareng  peserta yang ikut Tafaqur Qur'an pas mau pulang ke Jakarta, abis tracking + body rafting. Sayang ga sempet foto-foto yang banyak karena saking khusyuknya disana.hehehe




Okedeh first note mungkin sampai disini dulu, Semoga pengalaman ini bisa dijadikan pelajaran ya untuk kita semua :")

Hikmah yang dapat diambil :

-      ..  Selalu bersyukur, bersyukur daaaan bersyukur...
-    ..Jangan pernah merasa kita ini sudah cukup puas dengan apa yang kita pelajari, mungkin saja menurut kita belajar usahanya sudah maksimal tapi menurut Allah belum :)
-     ..Tetap berfikiran positif / Husnudzon terhadap Allah dengan semua apa saja yang telah terjadi    
   ..Tetap semangat dan terus tingkatkatkan belajar dan kebaikan terhadap orang lain !!!

     Best Regards,
    @shantihandayani



0 komentar:

Post a Comment