Wednesday, May 30, 2012

Indosat Berikan Pembekalan Wirausaha bagi Calon Pengajar Muda

Waaah, udah pada tau belum ?  Indosat memberikan pembekalan wirausaha bagi para pelajar loh, ini tujuannya untuk meningkatkan pendidikan sekolah yang semakin merata dan berkualitas menjadi tanggung jawab seluruh elemen bangsa. Indosat yang telah berkiprah dalam berbagai kegiatan kepedulian sosial di bidang pendidikan, mendukung program Indonesia Mengajar yang saat ini dalam tahap pembekalan bagi para Pengajar Muda yang akan diterjunkan di seluruh tanah air. Pada tanggal 24 mei 2012 lalu, Indosat turut berpartisipasi memberikan pembekalan materi tentang wirausaha khususnya dalam bidang bisnis seluler yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi para calon pengajar muda tersebut sehingga mampu membantu meningkatkan kemandirian ekonomi dari daerah dan lokasi yang dikunjungi.

Sebelumnya beberapa karyawan/karyawati Indosat juga turut aktif berkontribusi langsung mengisi beberapa sesi mengajar di sekolah-sekolah. Hal ini menjadi wujud bakti dan usaha Indosat untuk selalu memperat hubungan dengan pemangku kepentingan perusahaan.

Indonesia Mengajar sendiri bukan hanya sekedar program, namun juga menjadi gerakan untuk mengajak bersama masyarakat agar ikut berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mengisi kekurangan guru berkualitas di daerah dan pelosok tanah air yang membutuhkan. Program besar ini mengajak putera/puteri bangsa untuk menjadi pengajar dan pendidik yang dapat menginspirasi serta menjadi jembatan kemajuan bagi masyarakat di seluruh pelosok negeri.

“Kami berharap pelatihan entrepreneurship yang kami berikan ini dapat menambah wawasan  dan menginspirasi para guru muda sebagai bagian dari program pelatihan Indonesia Mengajar. Kami yakin para pengajar muda dapat menjadi role model dan membagi pengetahuan positif yang dalam hal ini berwirausaha kepada masyarakat di tiap-tiap lokasi mengajar sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat”, demikian disampaikan Division Head Public Relations Indosat, Adrian Prasanto.

Indosat secara berkesinambungan telah mendukung pendidikan masyarakat melalui program Corporate Social Resposibility (CSR) yang dikenal dengan Indonesia Belajar. Beberapa program yang telah dilaksanakan adalah Indosat Wireless Innovation Application Contest (IWIC), program Cyber School, program Pembinaan Guru IPA/Matematika beasiswa, dan lain-lain, termasuk yang Program Indonesia Mengajar dimana dimana Indosat mendukung seluruh pelatihan intensif untuk Pengajar Muda Indonesia Mengajar yang akan dilangsungkan untuk 2 (dua) angkatan masing-masing dengan jangka waktu 7 minggu.

Program ini sejak Nopember 2010, telah mengirimkan 170 Pengajar Muda yang mengabdi di 130 desa dan memberi dampak nyata bagi ribuan anak-anak Indonesia yang tersebar dari wilayah Aceh di ujung barat Indonesia hingga Fak-fak di ujung timur Indonesia.
Ayo tingkatkatkan kecerdasan bangsa!!!
#IsatInfo
Best Regards,
@shantihandayani

0 komentar:

Post a Comment